YOUTH FOR THE FUTURE

SELAMAT DATANG DI BLOG PMR UNIT SMPN 18 KOTA BOGOR

Jumat, 08 Januari 2010

kisah cinta anak basket

Kisah cinta
Anak basket

Sebuah kota letaknya di bogor ada sebuah kisah tentang anak remaja, kisah tentang anak-anak basket yang bertemu dengan seorang anak perempuan kaya,yang baik hati bersama sahabatnya.

A’aldi ; ayo bolanya..oper..oper..,kemal ribbon..ribon..
Ayo..ayo..ayo..
Anak-anak waktunya istirahat,habis istirahat pendinginan.
Kevin kamu pimpin ya?,,
kevin ; baik aa..
Ayo semuanya !!!
kemal ; oya.. lo kenal sama anak kelas 7 gak?
Kalau gak salah namanya … kasih,,
Kevin ; oh,iya gu kenal dia anaak basket juga! Kenapa? Lo suka yaa?
kemal ; bukan gu liat-liat anaknya lucu juga.
ega ; yahh,, si kemal mah semua cewe juga di bilang lucu!!
Nenek-nenek aja dia bilang lucu . hhahahahaha
kemel ; sialan lo, gu sms-an tau sam dia!
Kevin ; yahh, itu si gu juga suka sms-an, malah gu suka ngajarin dia main basket.
agung ; kemal..
Itu kan cewe yang lo maksud??
kemal ; mana?
agung ; itu.. mata lo katarak ya .. itu..tu..
kemal ; oh,iya!samperin yuuk?..
Kevin ; dasar lo liat cewe bening dikit aja!
kemal ; dia kesini..
Hy..kasih..
Kasih ; hy.. ka.. (sambil tersenyum)
kemal ; liat dia senyum sma gu..
ega ; yahh,gitu aja sii gu juga bias,nih liat gu!
Hy..sih.. apa kabar? Kenalin gu ega anak basket kelas 9 ?
Kasih ; kasih,anak basket kelas 7.
Salam kenal..
Ega ; oya,besok ada acara gak ?
Kalau tidak,, bias ikut ke kebun anggrek?
Anak-anak mau ngadain liburan, kalau bias!!
Kasih : emm.. besok jam 09:00 di kebun anggrek,,
Ega ; di tunggu yaa.. jam 09:00 di kebun anggrek.. bye..
Kasih ; (sambil tersenyum) permisi.
Ega ; oh,iya.. jangan lupa jm 09:00.. bye sih..
Liat.. gu keren kan?,,
Ryan ; gile lo.. pinter banget ngambil kesempatan dalam kesempitan .
Bobby ; gila..gila.. salut gu sama lo gi..
kemal ; gu juga bias kalau Cuma tu aja.
Kevin ; dasar kemal..kemal...
Ryan ; udah yoo.. balik!!
KEESOKAN HARINYA
DI KEBUN ANGGREK
kemal ; hy,, sory lama nunggu yaa..
Itu.. si ega mandinya 2 jam . hhehehe
Kasih ; gak ko,baru dateng.. oh,iya kenalkan namanya kesya..
Teman..
Kemal ; oh,kemal!
kesya ; kesya.. salam kenal !!
kemal ; kesya, yang waktu itu kasih kenalin sama kakak ya?
Kasih ; iya.
Ega ; hy,,sih..sya..?
Bobby ; eh,kasih apa kabar ?
agung ; sekarang kan udah ngumpul gimana kalau langsung aja kita masuk ?
Ryan ; yaudah ayo..
Ipin ; semuanya,disini aja.. tempatnya teduh !
kemal ; iya,, semuanya mari..
Yudho ; gila pinter juga lu cari tempat berteduhnya .
ipin ; siapa dulu donk .. ipin..
adung ; hhahahaahahaa.. pin-pin

firgo ; hy,,sih..
Kasih ; kakak,ada apa ?
firgo ; sorry ganggu, boleh duduk di sebelah ?
Kasih ; boleh.
firgo ; apa kabar ?
Kasih ; baik,baik-bak aja! Oya.. gimana sama ka chantika?
firgo ; udah putus
Kasih ; udah denger kok ! kenapa ?
firgo ; gak kenapa-napa, karena udah mau lulus kita ngerasa udah gak cocok,,
Yauda putus.
Kasih ; oh,bukannya kalian baik-baik aja kenapa putus ?
firgo ; namanya jaga cinta ada pertemuan & ada perpisahan.
Oh,iya gimana ka kemal ?
Kasih ; ah.. apa ?
firgo ; bukannya kasih suka sama ka kemal ?
Kasih ; itu..itu.. tidak benar ,aku tidak menyukainya.
firgo ; mau jalan-jalan ?
Kasih ; baik !

Kasih & firgo pergi untuk jalan-janal, beberapa saat kemudian .. kasih & firgo melihat kemal & kesya sedang bercumbu cinta. Lalu firgo memeluk kasih supaya kasih tidak melihat mereka.

firgo ; apa kau baik-baik saja ?
Kasih ; aku.. baik-baik saja! Tapi.. kenapa kakak memelukku ?
Kenapa tak biarkan aku melihatnya?
firgo ; aku.. tak ingin melihatmu sakit, aku.. akan ada disisimu.. selalu disisimu.
Kasih ; aku tak apa-apa, aku bahagia jika melihat mereka bahagia.
Jadi.. kakak tidak usah khawatir.
firgo ; tapi,, kakak sedih jika melihatmu terluka.
Tunggu disini (beberapa saat kemudian)
Ini (firgo membelikan sebuah minuman soda)
Kasih ; gamsahamnida… (terimakasih)
firgo ; mau ku ceritakan lelucon ?
Apa bahasa arabnya minuman ?
Kasih :tak tahu..
firgo ; yuuminum… Hhahahahahaa
Kasih ; hhahahaha ,,
firgo ; teruslah tertawa,,karena aku sangat bahagia.
Kasih ; apa?
firgo ; tidak,ayo kejar kakak..
Hhahahahhaa..
Kasih ; baik,,

firgo-pun lari, lalu kasih mengejar firgo, tetepi di tengah jalan kasih terjatuh pingsan!
firgo ; kenapa dia lama sekali larinya?
Biar aku samperin,
Haa? Kasih.. sih..sih.. kamu kenapa ?
Hallo.. ega tolong gu, kasih pingsan dekat jembatan merah. Lo kesini yaa
Secepatnya.,
Ega ; apa? Pingsan,yaudah lo tunggu gu sama anak-anak secepatnya kesana.
firgo ; sih.. sadar, bangun !!!
Aku janji aku akan menjaga kamu terus,aku akan ada disisimu terus..
Tapi kamu bangun!
Kasih ; memengnya siapa yang ingin kau disisiku?
Hhahahahahaaahaa…
Firgo ; bocah tengik ! kau mempermainkan ku.
Dasar.. hei.. mau kemana kau jangan lari..
Kasih ; wewewewewewee.. hhahahahahhaa
Tertipu..
Bobby ; itu mereka..
Ega ; kasih ? katanya ..
go.. lu boong ya..
firgo ; emm.. itu Cuma bercanda
Joshua ; ade,kamu gak apa-apa kan? Mana yang sakit?
Kasih ; ahh,tidak hanya bercanda. Hhehehe!
firgo ; BOCAH TENGIK!!!
Ega ; kamu sudah makan sih ?
Kasih ; itu.. sudah.
Tunggu ibuku telfon, hallo ibu .. ada apa ?
ibu ; sayang, kamu sudah makan belum ? sudah minum vitamin?
Kasih ; sudah kok bu tadi..
ibu ; kamu ada di mana sayang ?
Kasih ; aku ada di kebun anggrek,sama temanku.
ibu ; kalau begitu ibu ingin bicara dengan temanmu..
Kasih ; ka,ini ibu ingin bicara..
firgo ; hallo tante ?
ibu ; hallo ini temannya kasih ? namanya siapa?
firgo ; firgo tante !
ibu ; oh,firgo! firgo tante mau Tanya, kasih sudah makan belum! Vitaminnya
Juga sudah diminum belum ?
firgo ; belum tante. Dia susah makan ,, tapi biar firgo coba bujuk dia.
Supaya dia mau makan tante!!
ibu ; makasih ya go, anak baik. Kalau gitu tante tutup dulu ya telefonnya .
Assaalam muallaikum.
firgo ; waallaikum sallam.
Bocah tengik kau bilang apa ? kenapa kau bohong?
Benar-benar bocah tengik.
Kasih ; haa?,
iiiiiiih.. dia bilang mau melindungi.

Kasih-pun melihat anak kecil yang ingin balon,lalu kasih pergi menyamperi anak itu!!

Kasih ; hy ade kecil.. kenapa kamu menangis?
Hensem ; aku mau balon itu ..
Kasih ; yauda kakak belikan balon itu tapi kamu jangan menangis lagi.
Pak balonnya satu.
Hensem ; makasih ya ka,,
Kasih ; iyaa,, sama-sama ,hapus dulu donk air matanya.
Oya nama kamu siapa ?
Hensem ; hensem .
Kasih ; nama kakak, kak kasih !
Hensem mama kamu kemana ?
Hensem ; ( dia hanya menggelengkan kepala )
Kasih ; yaudah kakak Bantu cari mama kamu yaa.?
Ibu hensem ; hensem..hensem.. kamu dimana nak !
Hensem sini nak …
Hensem ; ibu ..
Ibu hensem ; kemana aja kamu sayang mama cari-in
Ini siapa ?
Kasih ; kasih tante,
Tadi hensem nangis mau balon . tapi saya udah beliin kok.
Ibu hensem ; aduh,, terimakasih yaa nak kasih ?
Kasih ; hensem lain kali jangan main sendirian ya ?
Jangan bandel, hensem janji kan ?
Hensem ; iya , hensem janji !
Dah,, ka cantik..
Kasih ; dah hensem.

Joshua ; ade,
Kasih ; kakak (sambil tersenyum)
Anak-anakpun melihat kasih dengan tersenyum & terharu.

Joshua ; de, tadi siapa ?
Kasih ; itu.. itu.. namanya hensem .
Anak kecil yang lucu,bandel tapi entah kenapa aku sangat sayang sama
Anak itu.
Joshua ; yaudah kita kesan yuuk..
Kasih ; eh.. baik !

Firgo ; tadi itu siapa ?
Kayanya kamu sayang banget sama dia, kamu sudah kenal dia lama?
Kasih ; kenpa banyak sekali pertanyaan.
Firgo ; HEI,, aku hanya betanya. Dasar bocah tengik.
Kasih ; kenapa kau suka sekali memanggilku bocah tengik ?
Heu.. mengesalkan sekali,
Firgo ; memang seharusnya kau di panggil seperti itu.
Kasih ; heuuu,, itu tadi hensem. Aku baru kenal dia tadi.

Ega ; yo..yo..yo..eh,sudah yuu kita pulang !
ryan ; pulang ? tapi ini kan baru jan 11:20!
Yudha ; gak asik tau kalau langsung pulang.
Kasih ; yauda,gimana kalau main ke rumahku ?
Joshua ; betul tuh!
Tapi.. ade apa tidak apa-apa?
Kasih ; kan aku yang ngajakin yaa tidak apa-apa!
Ega ; yaudah yuuk..
firgo ; ayo naik !
Kasih ; kenapa aku harus naik denganmu?
firgo ; tidak ada motor lagi ,yang lain sudah penuh.
Mau tidak,kalau tak mau taka apa.
Kasih ; (hanya menundukan kepala).
DIRUMAH KASIH >>..
Kasih ; stop!
firgo ; mendadak sekali bilangnya.
Kasih ; ini rumahku, ayo masuk.
Pak udin ; eh non sudah pulang .
Kasih ; iyaa pak,aku masuk dulu ya pak.
Pak udin ; mari non mari.
Ega ; yo..yo..yo..itu satpam di rumah mu sih ?
Kasih ; iya namanya pak udin.
Ayo masuk dirumahku santai aja ya . anggap aja rumah sendiri.
Bi minah ; non sudah pulang .
Kasih ; papa sudah pulang belum bi ?
Bi minah ; belum non.
Kasih ; oh, yaudah tolong ambilkan minuman ya bi.
Ohya,, kalau kakak mau main basket di sana lapangannya.
sya ayo kita main PS ?
kesya ; baik! Siapa takut.
Kasih ; kamu pasti kalah.
kesya ; liat nanti saja,(beberapa menit kemudian) **yeee …aku menang**!
Hhehehe.
Kasih ; hanya keberuntungan.
kesya ; dasar .
ayah ; ayah pulang, eh.. ada temannya kakak.
Siapa ini namanya ?
Kesya ; kesya..om..
ayah ; oh,kesya!
Kasih ; ayah.. aku kangen deh sama ayah .. (sambil memeluk ayah)
ayah ; papa juga kangen sama anak ayah ini.. ini siapa ka ?
Kasih ; ini kakak kelas aku anak basket juga.
Yang ini namanya ka ega.ka Joshua,ka ipin,ka ryan,ka yudha, ka kevin,
Ka agung,ka kemal,ka bobby,& yang ini ka firgo.
ayah ; firgo ? nama yang bagus.
Firgo ; makasih om..
Ayah ; mau main basket ?
Firgo ; boleh .. yuuk guys !
BEBERAPA MENIT KEMUDIAN >>..
ayah ; main kalian bagus..bagus.. kev kamu pertahankan yaa.
Kevin ; ok om.,
Ayah ; yauda kita minum dulu yukk!!
Kevin ; iya om..
ayah ; kakak.. sudah makan ? vitaminnya ?
Kasih ; sudah kok yah !! barusan .
firgo ; belum om, dia belum makan ,vitaminnya juga belum diminum.
ayah ; yauda go nanti kasih dia vitamin yaa.
firgo ; aah! Baik om.
ayah ; kakak ayah pegi dulu yaa.
Kasih ; mau kemana yah ? ayah kan baru pulang ? ayah gak tidur di rumah?
ayah ; ayah harus pergi sayang , ada urusan yang harus ayah selesaikan.
ayah sayang kamu.

Kasih-pun lari ke kamar>>..

ayah ; firgo! Tolong temani kasih yaa ,om pergi dullu.
firgo ; baik om.
DIKAMAR KASIH>>..
firgo ; hy..
Udah..apus air matanya! ayah sangat sayang sama kamu, ayah lagi ada
Urusan ,jadi seharusnya kamu maklumin. Dah bangun.
Kasih ;tapi aku kan kangen sama ayah,aku jarang ngumpul sama ayah.
Jadi,, sekalinya kumpul aku seneng. Aku kira ayah mau tidur dirumah
Ternyata..
firgo ; pasti dia akan tidur dirumah,walaupun bukan sekarang.
Kakak janji akan ada disisimu..

Kasih lalu tertidur di bahu firgo (setengah jam kemudian)

firgo ; sudah bangun ..
Karna terlalu banyak menangis.. saat tidur nyenyak sekali..
Kasih ; haa?
firgo ; mimpi apa? Kau mimpi apa?
Kasih ; apa? Emm.. Aku mimpi bertemu hantu mukanya sangat jelek seperti
Kau,, lalu hantu itu berkata .. kasih..kasih..!
firgo ; mimpi yang indah..
Kasih ; hhahahah (sambil tersenyum)
Itu.. terimakasih..
firgo ; apa ?
Kasih ; karena kakak selalu disisiku,, terimakasih .. apa yang harus ku perbuat
firgo ; apa ? ini….

firgo lalu memeluk kasih, & ingin mencium kasih, tetapi ketika iya mencium kasih ,, bi minah mengetuk pintu & berkata..

Bi minah ; non,, waktunya minum vitamin..
Kasih ; iya bi.. sebentar lagi aku kebawah. Ayo ka.. (sambil tersenyum)
firgo ; aaah,, iya,, (dengan hati malu)
Bi minah ; ayo non .. diminum vitaminnya’
Kasih ; aah..
firgo ; biar sama aku aja bi..
Bocah tengik,,ayo minum vitaminnya kalau tidak..
Kasih ; kalau tidak…
Emm.. tidak ku belikan es krim..
Kasih ; aku benci es krim.. sangat membencinya.. haeuheuheuheu..
firgo ; bagaimana enak tidak..?
Katanya benci es krim ? Hhe
Kasih ; kau diam saja !.
Bi minah ; non.. makan malam sudah siap’
Kasih ; iya bi…

Ega ; yo..yo..yo… kenapa kalian masih di sini ?
Ayo let’s go.,
Yudha ; kau ini masih tidak mengerti…
Ega ; yo.yo.. maksud-mu ?
Agung ; sudahh.. orang seperti mu tidak akan mengrti..
Ega ; heuuu…
DI RUANG MAKAN >>..
Ega ; yo..yo., sepertinya makanan ini sangat lezat sekali…
Kevin ; yo’i, dari bau.nya saja .. sudah harum.
Kemal ; dasar ..
Kesya ; sih.. ? kenapa kau tidak makan ?
Kasih ; aahh.., apa ?
Kevin ; kau ini kenapa ?
Sepertinya tidak bersemangat ?
Joshua ; iia, apa kau tidak enak badan ?
Kasih ; tidak., tidak apa-apa ..
Kuasa ak sudah kenyang.. kalau begitu aku pegi dulu..
Permisi..
Kemal ; bahkan dia belum menyentuh makanannya,..
Kevin ; kenapa dia bilang sudah kenyang ?
Firgo ; (hanya diam)
Ega : yo..yo..yo.. sayang sekali dia tidak menyentuh makanan-nya ..
Kevin ; kau ini..
DI TAMAN BELAKANG >>..
Firgo ; kenapa kau di sini ?
Kasih ; haa,, senior..
Mengagetkan saja..
Firgo ; apakah tidak merasa dingin ?
Jika terus di sini kau akan mati kedinginan..
Ini pakai jaket-ku…
Kasih ; ahh.. terimakasih

Apa kau tau.. hal apa yang tidak bias di eli dengan uang ?
Firgo ; UDARA >>..
Kasih ; ahh,,.. hahahahah.. kenapa aku tidak terpikirkan .. heheh.. bodoh
Sekali..
Firgo ; Hhaha..
Kasih ; tetapi.. masih ada hal yng tidak bisa di beri dengan uang..
Firgo ; apa itu ?
Kasih ; kasih sayang..
Frgo ; kenapa kau selalu begini ?
Kasih ; ahh. Maksudmu ?
Firgo ; selalu membuatku berfikir..
Kasih ; heuuu.. yasudah tidak usah berfikir kalau begitu..
Dasar..
Firgo ; lebih baik kau tidur..
Ayo pergi..
Kasih ; heu.. bener-benar mengesalkan.
Firgo ; huuuuhh.. (sabil menghapus keringat)
KEESOKAN HARINYA>>..
Ega ; bangun.. bangun..
Udah pagi.,
Ipin ; aduh..aduh.. egottt…
Pagi-pagi udah berisik..
Yudha ; iihh.. yg di sini don berdebatnya .
Ngantuk tauu…
Ega ; yehh.. gimana si kalian..
Ngakunya cowo paling keren.. masa bangun pagi aja suah banget.
Bangun-bangun udah pagi nihh..,
Yudha ; yehh,. Emang apa urusannya cowo keren sama bangun pagi.
Dasar..
Udah ahh.. gue mau tidur lagi..
Ipin ; iia nih.. padahal gue tadi mimpi kencan sama titi kamal..
Yudha ; titi kamal?…
Ahh.. kalo gitu gue mau mimpi kencan sama titi DJ dehh..
Ipin ; ahh..
Dasar lue ngikut-ngikut aja.
Yudha ; biarin..
Yang penting ada titi..titinya juga..
Ega ; dasar..

“Beberepa menit kemudian..”

Kemal ; MORNING ? semua…
Ipin ; aduhh…
Baru juga mau lanjutin mimpinya udah di ganggu lagi..
Kemal ; gimana si kalian ini..
Seharusnya kalian bangun pagi..
Kita kan mau jalan-jalan..
Yuhda ; akhh hari ini aku gak ikut dulu deh..
Kemal ; yakin…
Ipin ; iia..ia.. sana pergi..
Ega ; yasudah,yukk mal..
Padahal kita mau jalan-jalan sama kasih & kesya..,,
Yudha ; apa ?
Ipin ; ahh..?
Yudha ; kalau begitu aku gak jadi tidur dehh..
Ipin ; iia kan kalau tidur terlalu lama tidak baik.
Ayo yud.. kita mandi entar telat lagi…
Kemal ; hhahahah,,. Dasar..
DI RUANG TAMU >>..
Kasih ; pagi semua ?

Anak-anak pun menjawab.. “ pagi ” tetapi hanya firgo yang tidak menjawab

Anak-anak ; “ PAGI…!! ”
Kevin ; go loe ko gak jawab sih..
Kasih kan nyapa..
Firgo ; memangnya penting yah..
Pertanyaan tidak harus semuanya dijawab kan.
Kevin ; dasar loe..
Kesih ; ( hanya menunjukan sikap kesal kepada firgo )
Firgo ; ahh.. bosan sekali..
( firgo-pun pergi dari ruangan itu )
Kemal ; dia memeng selalu begitu..
Kasih ; (hanya menundukan kepala)
Ega ; yo..yo..yo..
Lebih baik kita pergi main..
Agung ; yo’i..
Ega ; yo..yo..yo.. Ayoo..
DI TAMAN BERMAIN >>..
Kevin ; guys ayo kita main basket ..
Ega ; let’s go..

Sedangkan kasih dan kesya hanya melihat mereka bermain basket..,
Tetapi kesya bosan dan memutuskan akan berjalan-jalan sebentar..

Kasih ; emm.. kesya aku jalan-jalan sebentar iia ..
Tidak lama ko,. Hanya ingin mencari udara segar saja,,.
Kesya ; mau ku antarkan ?
Kasih ; ahh,. Tidak usah..
Kesya ; kalau begitu .. hati-hati iia..
Jika terjadi sesuatu hubungi aku..
Kasih ; baik..
Kalau begitu aku pergi dulu..
Kesya ; HATI-HATIIIII…
Kasih ; baikkkk,,,.. (sambil berjalan)

“Beberapa saat kemudian kasih mendengar suara biola yang merdu..
Dan kasih-pun mengikuti arah suara itu..
Ternyata yang memainkan biola itu adalah ??”

BERSAMBUNG >>..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar