YOUTH FOR THE FUTURE

SELAMAT DATANG DI BLOG PMR UNIT SMPN 18 KOTA BOGOR

Kamis, 07 Januari 2010

**anak pmr yang ceria**

**anak pmr yang ceria**

Di sebuah kota kecil yang bernama bogor,sebuah sekolah menengah pertama yang terletak di perumahan BSI (baranang siang indah)yang bernama smpn 18.., di sana ada banyak berbagai macam eskul salah satunya PMR (palang merah remaja) ternyata eskul ini banyak di minati siswa-siswi yang sekolah di situ,antara lainnya,..’anak baru angkatan 2008-2009. Mau tau kisahnya baca aja yuuk !!
Anak-anak sebentar lagi kamu akan jadi pembimbing ,jadi kalian harus siap menghadapi adik-adik kelas kalian yang kelak ikut eskul ini.., dan kalian harus selalu menjaga kebersamaannya,tapi kalian juga jangan lepas dari tanggung jawab sebagai pembimbing ya..”kata pak rudi (Pembina pmr)”. yasudah kalau begitu sudah jelaskan kalian mulai hari ini bukan untuk di bimbing lagi tapi kalian membimbng adik kelas kalian,jelas ?”ucap ka asep(pelatih pmr)”. Siap jelas “balas anggota pmr”. kalian juga harus mempromosikan eskul pmr ini.. tapi ingat jagan di paksa,bapak tidak mau calon-calon pmr angkatan ini masuk hanya untuk main aja,mengerti ?”ucap pak rudi”. Siap mengerti”balas,anggota pmr”
Baikalah kalo begitu sampai sini dulu rapat hari ini,selanjutnya kalian boleh istirahat atau pulang..’’ucap pak rudi”. Asikk…”ucap anggota pmr”
Santi ?”ucap ka asep” . iya ka ? “balas santi (ketua pmr). hari ini kamu umumkan ke pada anggota pmr untuk jangan pulng dulu,karena hari ini kalian harus bikin surat untuk masuk pmr,untuk calon pmr baru iya..”ucap ka asep”. Oh iya ka”balas santi”
Eh..humas beritahukan kepada anggota pmr hari ini untuk tidak pulang dulu karena ada rapat mendadak..”ucap santi’’. Iya ka “balas rani (sie.humas)”. untuk anggota pmr hri ini jangan pulang dulu karena ada rapat mendadak “ucap rani”. Haah?., yahhh..bukan tadi udah…”balas anak-anak”.
Ada apa lagi sii bukannya sekarang udah boleh pulang?”ucap icah (sie.kebersihan & kesehatan)”. Iya ni gue kan mau ke warnet,mau chat-an.. Hhehehheh “ucap rizma (sie upacara & kegiatan)”. Huk.. si risma mah chatan mulu.. inget utang bayar ..hahahah “ucap intan (sie.dokumentasi)”. Hhahahahah “anak-anak menertawakan sikap malu risma bagaikan orang yang tidak berdosa”.(padahal banyak dosa).
Heu kucrit.. dasar..”ucap risma dalam hati”. Yaudah.. kita mulai aja rapatnya,mau cepet pulang kan ?.. kalo gitu yukk dimulai”ucap santi dengan menahan tawa”. Yuk lebih cepat lebih baik “ucap hasanah”.
Rapat pun dimulai..,
‘‘setelah beberapa saat kemudian”. Sekarang semuanya udah kebagian tugas,kalo gitu rapat selesai.. “ucap santi”. Horeee.. aminn..”ucap anak-anak sambil mengusap keringat di leher”.
Cha tadi loe ngerti gak,apa aja yang di ucapkan ka santi ? “ucap intan”. Yaelah… kagak..”balas icha”. Beuhhh… parah “kata intan”. Iya ni parah “ucap risma”. Emang loe ngerti?”balas icha”. Apaan emangnya?’’balas risma”. Heuu,,kampret “ucap icha”. Hahahaha..”intan,risma,icha”. Eh.. buruan…”ucap anak-anak di dalam angkot”.
Keesokan harinya..
Pagi mah,pah?”ucap risma”. Pagi,eh uda jam berapa ini kamu nanti kesiangan loe ?”Tanya mamah”. Hari ini kan klasmit.. jadi kesiangan juga gak apa-apa”balas risma”. Emangnya kamu gak rapat ?”Tanya mamah”. Hah ?,.oiyah hari ini ku rapat.. mana kunci UKS ada di aku lagi.. bisa mampus nie sampe sekolah’ yaudah aku berangkat iya mah.. dadah..”kata risma”. “di perjalanan” pah kenapa ? ko berhenti ? kan sekolah risma masih jauh ?”Tanya risma dengan muka panik”. Aduh.. papah lupa beli bensin..”jawab papah sambil memukul jidatnya”………. What ? eh.. apa ? oh my good “sambil kaget”. Lagian kamu bukannya naik angkot!”jawab papa dengan tenang”. Aduh pah..kalo baru bilang naik angkot sekarang udah keburu telat.., lagian kalo naik angkot harus muter dulu..”jawab risma sambil panic”. Yauda papah cari bensin dulu kamu tunggu di sini”jawab papah”. Buruan pah..”kata risma”.
(berapa menit kemudian) gimana pah udah dapet ?”Tanya risma sambil panik”. Ni dapet tapi Cuma satu liter soalnya udah keburu abis..”jawab papah sabil mengisi bensin”.
(sesampainya di sekolah) pah aku masuk iya?”kata risma”. Iya belajar yang bener?jawab papa”. Insyaallah.. heheh.. awas pah mogok lagi..”kata risma”. Iya..”jawab papah sambil berangkat”. Lagian motor jadul masih di pake..,hheheh..”kata risma bicara sendiri”.
Eh.. my best friend ku.. yang cantik-cantik,yg kaya Britney spears,yang kaya oki lukman. Maaf iya aku terlambat..”ucap risma sambil ketakutan”. Eh.. Britney spears si gua mau.. oki lukman mah lue aja kali..”ucap icha”. Hahahah.. emang ngapain lu minta maaf ris ?”ucap aisya”. Gu kan telat,trus kunci UKS sama gue,jadi gu kira lue pada marah”ucap risma sambil bingung”. Lagian gue kan punya kunci cadangan kali ris’ “balas aisya sambil tertewa”.
Hah ? waduh.. berarti percuma dong gu dateng cepet-cepet,aduh kasiah banget si bokap gua.. aduh pah maafin risma iya,uda bikin repot papah’”ucap risma dalam hati”.
Kenapa lu ris ? muka lue melas banget?”ucap intan sambil ketawa”. Hah ??. , ah.. sialan lue.. “balas risma”. Eh.. lagian kita boleh istirahat dulu kali.. kan ka asep sama pak rudi aja belum dateng..”ucap santi”.
Yaudah yukk ke kantin ?”ucap rani”. Yukk…. “anak-ank”. Eh ris utang bayar loe ?”ucap intan”. Tagih ke icha.. dia punya utang sama gua “kata risma sambil beli es buah”. Oke ..”kata intan”. Cha ? mana ? “sambil menggoyangkan jari”. Apa ? “ucap icha keheranan”. Utang ? “balas intan”. Utang ? kapan gua punya utang sama lu ?”kata icha”. Kata risma lue punya utang sama dia.. kebetulan sir risma punya utang sama gua jadi katanya gua suruh tagih ke lue.. jadi mana ?”kata intan”. Hah ? kampret tuh si risma.. bohong’ malah sir risma punya utang sama gua juga.. tapi gua gak sempet tagih “kata icha”. Heh ? berarti gua di kibulin dong ?”kata intan”. Hee..euh..”ucap icha”. Yaudah kita tagih aja sekarang..”kata intan”. Yuuk..”balas icha”. Heh ? utang lu bayar,ngibul aja lue sama gua ?”kata intan”. Emangnya gua punya utang ?”kata risma”. Beuhh.. bener.. belum cobain keek super gua cha..”kata intan”. Hah ? hahahaha”bals icha”. Hahahah”jawab risma”.
Jangan ketawa “kata icha”. Heu,.. cha lu punya utang juga sama gua ?”kata risma”. Iya the “jawab icha”. Iya 3000 waktu itu..”kata risma”.lu juga punya utang sama gua 2000 waktu itu”balas icha”. Yauda berarti utang gua lunas.. kan lu punya utang sama gua 3000 berarti uang gua di lu 1000 lagi..”jawab risma”. Iya..ya..”kata icha”. Tapi lu punya utang sama gua 1500 ris?”kata intan”. Tagih ke icha aja “balas risma”. Tapi gope lagi ?”kata icha”. Ngutang”jawab risma dengan santai”. Mana cha ?”kata intan”. Nih..”jawab icha sambil ngambil uang di sakunya”. Berari sama aja gua rugi gope dong?.. ahh.. tau gitu gak usah bilang”jawab icha sambil heran”. Hahahahaah “anak-anak”.
Mereka mah setiap ke kantin pasti ribut sama utang “ucap aisya”. Hee..euh betul “kata rani”. Eh kayanya ka asep udh dateng deh’.. UKS yuuk ?”ucap santi”. Eh ? intankan belum beli apa-apa..heuh..”kata intan dengan muka melas”. Lagian dari tadi bukannya jajan ini malah debat utang hahahah..”ucap aisya”. Si risma ni yeuh..”ucap intan sambil berjalan menuju UKS”. Udah-udah kakak sama adik berantem mulu”ucap santi”.
(beberapa saat kemudian setelah rapat selesai),eh cha gimna loe sama si hening?..”ucap risma”. Biasa aja “balas icha sambil memainkan hp-nya”. Emang kenapa gitu ?”Tanya icha”. Duhh.. gimana iya bilangnya..emm..”ucap risma sambil bingung”. Haiioo.. lo demen iya sama si hening”ucap icha sambil menunjuk wajah risma”. Geuleh.. emangnya gua eluh apa “kata risma sambil melontarkan kata-katanya”. Sialan loe,heheh tapi iya juga sih “balas icha”. Emangnya loe mau bilang apa sih ?cerita aja kali?”ucap icha”. Emm.. gua ko ngerasa gak laku-laku iya.. padahal gua cantik,cool,smart,apa coba yang kurang?..”ucap risma sambil berpose”. Cool ? dingin kale.. duhh lu tuh sebenarnya laku tapi lu tuh masih milih-milih ris..”jawab icha”. Ouh kitu toh”balas risma”. Ehh lagi ngomongin apa sih ? “Tanya intan dengan penasaran”. HADI ? “jawab risma & icha dengan bersamaan”. Heuu.. ngibul loe”jawab intn dengan cemberut”.
Emangnya hadi kenapa ?”Tanya intan dengan malu”. Heuuu… dasar “jawab icha”. Gak tadi si hadi nanyain loe ?”kata risma”. Apaan ? “Tanya intan dengan penasaran”. Yakin loe mau tau ?”jawab risma”. Yakin emangnya apa ?”jawab intan dengan penuh keyakinan”. Katanya..”ucap risma”. UTANG bayar…hahahahahh “ucap risma & icha”. Huhhhhh… sialan loe “kata intan dengan penuh penyesalan”. Jih gitu aja ngambek “ucap icha”. Bodo “jawab intan dengan tersipu malu”. Hahahah ? kucrit-kucrit “ ucap risma”.
Eh besok kan gua ke PMI cabang lo mau ikut gak ?”Tanya aisya”. Ikut “ucap risma & icha”. Gimana tan loe ikut gak ? “Tanya aisya”. Insyaallah deh.. soalnya intan gak tau boleh sama bapak intan”jawab intan’. It’s oke.. kalo boleh kabarin gua iya”jawab aisya”. He..euh”jawab intan”.
Intan ? “ucap hadi”. Hah ? apa ? “jawab intan dengan terkejut”. Emm.. hari ini mau latihan drama gak ? “Tanya hadi”. Emm.. tapi intan lagi latihan pmr ? “jawab intan dengan bingung”. Yaudah hadi tungguin, nanti kalo selesai bilang iya ? “ucap hadi sambil tersenyum”. Oh,iya!makasih iya” jawab intan”. Ehemmmm…”kata icha & risma sambil menahan tawa”.
Apa ? mulai..heuh..”kata intan”. Hahahahahaha “ tertawanya risma & icha dengan puas”. Kayanya bakal ada yang jadian nih ?”ucap icha dengan lontang”. Asikk.. makan g’ratis”ucap risma”. Apanya yang makan g’ratis ? “kata intan”. Kan PJ “ucap risma”. PJ..PJ.. muka lu pejret plus jore..”kata intan”. Hahahah “kata icha”.
Pengumuman-pengumuman,bagi anggota pmr & pengurus pmr pada tanggal 1 juni akan di adakan lomba di smpn satu bogor “ucap rani dengan serius”. Wahh mau ikutan dong “ucap intan”. Bakalan ada rapat lagi nih “kata risma bicara sendiri”.
Ka santi emangnya lomba apa aja ?”Tanya hasanah”. Emm.. banyak diantaranya PP,tandu,LCT dan vocal group “jawab santi”. Kalo gitu intan mau ikut vocal group dong ?”ucap Intan dengan gembira”. Kalo hasnah mau PP ah ?”ucap hasanah”.
Udah-udah kalo kalian mau ikut lomba harus serius.. jagan Cuma ngomongnya aja..”ucap santi dengan bijak”. Okey..”ucap aisya”. Gini aja yang mau ikut vocal group di tulis namanya,yg mau ikut LCT juga,yg mau ikut PP juga,termasuk gua,kakak juga mau ikut PP..heheh”ucap santi”. Okey..”ucap aisya”. Tapi kan gini aja gimana kalo PP di bagi dua yang kelas Sembilan sama kelas delapan di pisah? gimana ?”ucap hasanah”. Okey.. kakak pertimbangkan dulu”jawab santi”. (sedangkan yang ikut vocal dan LCT sibuk sendiri”.
Eh semuanya gimana udah tau siapa aja yang ikut ?”Tanya santi”. Udah ka ini yang ikut vocal group,aku bacain iya ? intan,ka betha,tantri,alfi,ka eka,sama eris “ucap intan”. Kalo gitu yang ikut LCT ? “Tanya santi”. Aisya,indah, dan dewi “ucap aisya”. Yang ikut PP untuk kelas delapannya ?”Tanya santi”. Hasanah,ratih,nevidar,sama nurjanah “ucap hasanah”.
Sekarang yang ikut PP kelas Sembilan iya”ucap santi”. Santi,girly,desav,tya “ucap santi”. Okelah kalo begitu”ucap icha”.
(keesokan harinya) anak-anak sekarang kalian latihan untuk persiapan lomba iya .. iya ka asep “ucap intan”.
(satu minggu kemudian) eh.. hari I ni kita udah mau lomba cepet banget iya.. aduhh jadi gugup “kata risma”. Emangnya loe ikutan lomba?..”Tanya icha”. Kagak ?”jawab risma”. Kaya gua dong gak ikutan tapi dari tadi gemeteran mau pipis “ucap icha”. Kampret.. lo lebih parah dari gua kale..”jawab risma”. Heheheheh “kata icha”.
Eh ngomong-ngomong ko si intan belum keliatan iya .. jangan-jangan dia gak dateng lagi saking nerfesnya..”ucap risma”. Belum dateng kali.. apikan acaranyanya udah mau dimulai”ucap icha”. Aduhh.. iya ni si intan lama kali..”ucap rani”.
Eh .. gak baik kali ngomongn orang “ucap intan sambil membelakangi risma,icha & rani”. Heh ? kucrit hahahah “ucap risma & icha sambil menjitak kepala intan”. Bikin gugup aja loe tan ? “ucap rani”. Emangnya lo dateng dari kapan ? “Tanya icha”. 20 menit yang lalu “jawab intan dengan tersenyum”. Hah ? itu sih udah lama kali .. lagian bukannya lo kesinih ?”ucap risma”. Gua kira lo pada ngaret yauda gua tunggu di dalem “jawab intan”. Eh tau gak di dalem banyak cowo gantengnya tau ..hahahh”ucap intan dengan gembira”. Dasar loe pantesan betah di dalem “ucap risma”. Tapi kedalem yuuk ? “ucap risma”. Heuuu… kampret “ucap rani,intan,icha”. Heheheh… “kata risma”.
(lombapun selesai,tapi semua gugup dengan hasilnya) aduh.. semoga aja menang iya “ucap risma sambil berdoa”. Amin deh..”balas icha”.
Eh.. lagi di umumin ni pemenagnya siapa ? “ucap rani”. Yuuk ke lapangan “ucap ka asep”. Ka asep kalo kalah gimana ? “ucap intan”. Gak apa-apa kalah menang bukan masalah yang penting berusahanya kamu “ucap ka asep dengan bijak”. Tapi ka asep yakin PP pasti juara satu,& dua “ucap ka asep dengan penuh keyakinan”
Juara vocal group dimenengkan oleh smpn tiga bogor “ucap panitia”. Heuu.. kalah”ucap intan dengan penuh penyesalan”. Gak apa-apa ko “kata k asep”. Juara LCT di menangkan oleh smpn tiga bogor “ucap panitia”. Heuuu… ka asep ? “ucap aisya dengan meneteskan air mata”. Gak apa-apa “ucap ka asep”. Juara 1 dan 2 PP dimenangkan oleh smpn delapan belas “ucap panitia”. Horee……… “ anak-anak gembira sambil mengeluarkan air mata”. Ka asep,… menang ? “ucap hasanah”. Iya.. selamat iya “ucap ka asep”. Pak rudi ? “ucap ka santi”. Selamat iya.. selanjutnya ngeliwet “ucap pak rudi”. heu…heu.. aisya gak apa-apa ko .. menurut aku kamu hebat ko “ucap risma”. Tapi..”jawab aisya”. Gak semua hal yang kita lakuin memuaskan”ucap icha”. Makasih iya.. “ucap aisya”. Intan ? “ucap risma & icha sambil berteriak”. Hah ? ‘kata intan”. Intan kamu hebat ? “kata icha”. Maaf iya intan kalah ? “ucap intan sambil meneteskan air mata”. Gak ko menurut aku dan icha kamu hebat, walaupun hari ini gagal tapi aku yakin kemudian hari kamu akan berhasil “ucap risma”. Kalian emang sahabat yang baik “ucap intan sambil memeluk risma & icha”. Heheheh.. tapi ingat utang bayar”ucap intan sambil tertawa”. Hah ? heheheehh…”tertawanya risma & icha”.



Terimakasih sudah membaca cerpen kami,maaf jika ada kata-kata yang kurang bagus & menyinggung kami hanya berusaha menghibur para pembaca cerpen ini jika ada kritik & saran comment saja ke www.pmrdellas.blogspot.com..

Karya ; risma r.h

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar