YOUTH FOR THE FUTURE

SELAMAT DATANG DI BLOG PMR UNIT SMPN 18 KOTA BOGOR

Jumat, 05 Maret 2010

KARYA MEDIA KREASI EDISI II KELOMPOK III / FEBRUARI 2010

Kuda zebra dan luntung

Di sebuah negeri, binatang-binatang hidup dengan rukun dan damai tanpa ada yang mengganggu. Setiap hari mereka bekerja,bermain, dan bercanda bersama di atas tanah yang subur dan di kelilingi oleh berbagai tumbuh-tumbuhan.
Mereka tidak kekurangan makanan karena di negeri itu terdapat berbagai jenis makanan dan cara mendapatkannya pun tidak saling berebut atau bertengkar satu sama lain. Alangkah indahnya bila kita melihat dan mecoba untuk hidup seperti mereka. Terhindar dari ketakutan dan kekurangan yang ada hanya hidup rukun dan damai.
Di negeri itu, terdapat kuda putih dan kera putih. Mereka sangat menyayangi satu sama lain. Mereka tidak pernah bertengkar atau berkelahi, yang ada hanya senyum dan tawa mengiringi sepanjang hari. Suatu hari mereka bertukar pikiran, saling Tanya jawab.
“apa kamu tidak bosan setiap hari bersamaku?” Tanya kuda putih. “tentu tidak, karena kamu temanku yang paling baik” jawab kera putih.
“bagaimana kalau kita mencari permainan yang belum pernah kita lakukan?” Tanya kuda putih sambil memandang kera putih yang diam sambil menggerak-gerakkan kepalanya. Ternyata kera putih sedang berfikir mencari permainan yang baru untuk di mainkan bersama. Mereka berfikir bersama mencari permainan baru yang membuat senang dan tidak membosankan.
Setelah lama berfikir, tiba-tiba kera putih meloncat sambil bernyanyi kuda putih hanya bengong melihat tingkah laku temannya.
“hei, apa yang kamu lakukan dengan meloncat-loncat begitu, apakah kamu sudah menemukan permainannya?”
“ya, saya sudah menemukannya” jawab kera putih sambil berayun-ayun.
“coba terangkan permainan apa yang akan kita lakukan !” Tanya kuda putih.
“bagaimana kalau kita sekarang bermain cat air?’’
“bermain cat ? bagaimana cara memainkannya ? apakah kita saling melempar cat ?” lagi-lagi kuda bertanya karena belum mengerti.
“bukqn, kita akan mewarnai tubuh kita dengan cat warna hitam secara bergantian” kata kera menerangkan.
“bagaimana kalau aku dulu yang kamu cat? Baru setelah itu giliran kamu” kata kuda.
“hmm, okelah (: “
Mereka pun pergi mengambil cat. Mulailah si kera melakukan permainan itu. Mengecat bagian tubuh kuda dengan pola garis-garis hitam. Si kera sangat tenang dalam melakukan permainan itu. Begitupun dengan kuda yang diam tanpa bergerak sedikitpun. Setelah lama bermain, mereka tidak sadar kalau si kuda diam di atas sarang semut, karena sarangnya di gunakan tempat bermain oleh kuda dan kera, semut menggigit kaki si kuda. Tanpa sengaja kaki kuda menendang cat dan membasahi seluruh anggota tubuh kera hingga hitam semua. Sampai saat ini kuda sering di sebut kuda zebra dengan cirri-ciri memiliki garis-garis hitam di seluruh tubuhnya yang tidak merata. Sedangkan kera, hingga kini banyak yang memanggilnya lutung karena seluruh tubuhnya berwarna hitam.

Kasih sayang ibu

Ibu..
Kau yang pertama kali mendekapku
Mendekapku di tengah dinginnya malam
Kau yang pertama kali menemaniku
Menemaniku di tengahnya kesepian hariku

Ibu..
Kasih sayangmu selalu kau berikan
Dengan tulus..

Ibu..
Jika aku besar nanti
Aku ingin memberikan sesuatu untukmu
Sesuatu yang berguna , sesuatu yang membahagiakan
Dan sesuatu yang terkenang untukmu ibu…

Ibu..
Tiada kata yang pantas
Untuk ku ucapkan selain
Terima kasihku yang terdalam,
Terima kasih ibu…

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar