YOUTH FOR THE FUTURE

SELAMAT DATANG DI BLOG PMR UNIT SMPN 18 KOTA BOGOR

Kamis, 04 Maret 2010

KARYA MEDIA KREASI EDISI I KELOMPOK III JANUARI 2010

Kunang-kunang

Kulihat malam petang
Kulihat gemerlap bintang
Jaga cahaya kunang-kunang
Ku belajar di teras di rumah
Cahaya kuning terang benderang
Bernuansa kuning kehijauan
Aku berlari keluar rumah
Ingin aku melihat lebih dekat
Terima kasih kunang-kunang
Atas semua jasamu
Menerangi halaman rumahku

Karya : Anissa fikria J.M

Gunung dan hutan

Gunung yang hijau
Alangkah indahnya dirimu
Engkau memberi ketenangan
Dan gelisah orang-orang
Di karenakan keadaanmu .
Yang semakin tak menentu ..

Gunug, engkau juga ciptaan tuhan
Engkau di kelilingi hutan lebat
Hutan dapat memberi hasil-hasil alam
Wahai, Manusia jagalah keasriannya ..

Hutan merupakan paru-paru dunia
Jangan ganggu hutan kita ..



Cinta yang terlukis dalam kanvas putih ..
Merah semerah darah , suci seputih matahari saat pula badai dan ketakutan datang hanya ada kau di sisiku …
Dan aku cakrawala , ku tantang badai , ku ubah sesuatu yang gelap dan mengerikan menjadi sebuah keindahan sunset ..
Dan aku kupu-kupu kertas menghapus letihmu dengan keindahanku hingga kau menemukan ketegaran yang kau inginkan aku berusaha untuk menjadi yang terbaik untukmu …

“I’am always beside you , my SUNSET , I’am always in your beautiful of your wings ..”

“ my butterfly “


Ibu

Ibu kau adalah tugu sejati
Yang tak pernah ku jumpai di dua tanah ini ..
Langkahmu semakin cepat di antara basah humus
Arungi belukar paya belantara …

Ibu hari demi hari kau sibakan jalan
Menerjang kegelapan turuti berkas sinar
Di antara duri rotan, turuni jeram berkabut
Kerinduanku padamu merampas pikiranku …

Ibu, perjuangan dan semangatmu bagai matahari
Sebebas camar , kau berteriak
Setabah nelayan menembus badai
Seikhlas karang menunggu ombak . . .

Seperti lautan engkau bersikap
Ibu, harus aku jalani hidup lakon ini
Di tengah bias angin dan kenyataan hidup
Di sini di belantara , di lingkari garis kehidupan . . .
Hangatmu berikan cinta
Senyummu hidupku selamanya
Terima kasih ibuku . . .

Karya : Emi


Kupu-kupu kertas di pantai pasir putih indah berjalan di tepi pantai ..
Menggenggam tanganmu dengan penuh keyakinan saat itu pula buih putih menyapa kita dan ombak menari dengan indahnya burung pantai yang bersautan menambah mengertinya aku akan hadirnya dirimu . . .

Kupu-kupu kertas berterbangan kian kemari melukis kan sebuah keindahan dalam senyumanmu dan dalam degupan nafasku . . .
Aku ada dalam ketegaran langkah hidupmu , inikah yang di sebut kedamaian ?
Yang sejak dulu aku tersayat dan terpuruk atas nama cinta ..
Inikah sebuah jalan yang indah ?
Saat aku kehilangan arti dari sebuah ketegaran .
Sesaat ketegaran
Sesaat kita terpejam
Dalam hati aku ingin berucap seribu kata , tentang makna cinta , tentang makna matahari terbenam . . .




Rindu kakek

Kakek ..
Ku rindukan kasih sayangmu
Yang kau berikan padaku……
Kakek ..
Aku rindu kasih sayangmu
Datanglah kembali keduniaku
Aku ingin mendapat kasih sayangmu
Kakek..
Dengarlah puisiku sebagai tanda rindu hatiku untukmu selalu ..

Karya: Anissa fikria J.M

Pantun

Jalan-jalan ke rawa-rawa
Jika capai duduk di pohon palm
Geli hati menahan tawa
Melihat katak memakai helm

Kalau harimau sedang mengaum
Bunyinya sangat ber irama
Kalau ada ulangan umum
Marilah kita belajar bersama

Daun terap di atas dulang
Anak udang mati di tuba
Dalam kitab ada terlarang
Yang haram jangan di coba

Bila ada sumur di tengah ladang
Bolehkah kita menumpang mandi
Bila kita berumur panjang
Pasti kita berjumpa lagi

Elok rupanya si kumbang jati
Di bawa itik pulang petang
Tidak berkata besar hati
Melihat ibu sudah datang

Pinang muda di belah dua
Anak burung mati di ranggah
Dari muda sampai tua
Ajaran baik jangan di ubah

Aku ingin punya gitar
Tapi gitar yang berwarna coklat
Aku ingin punya pacar
Tapi pacar yang rajin sholat

Pulau pandan jauh di tengah
Di bukit pulau di angsa dua
Hancur badan di kandung tanah
Budi baik di kenang juga

Berakit-rakit ke hulu
Berenang-renang ketepian
Bersakit-sakit dahulu
Bersenang-senang kemudian

Burung irian
Burung cendrawasih
Cukup sekian
Dan terima kasih
Karya : Bimo S.A


Wanita shalihah

Wanita shalihah adalah sebaik-baik keindahan
Mentapnya menyejukan kalbu…
Mendengarkan suaranya , menghanyutkan batin . . .

Di tinggalkan di tambah keyakinan
Wanita shalihah adalah bidadari surga di dunia
Wanita shalihah adalah ibu dari anak-anak yang mulia
Wanita shalihah adalah istri yang meneguhkan jihad suami
Wanita shalihah adalah penebar rahmat bagi rumah tangga cahaya dunia akhirat . . .

Karya : Siti Yuningsih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar