YOUTH FOR THE FUTURE

SELAMAT DATANG DI BLOG PMR UNIT SMPN 18 KOTA BOGOR

Kamis, 03 Desember 2009

Berawal dari ikut-ikutan (1)

Sewaktu SMP semua siswa ditawarkan dengan berbagai kegiatan ektrakurikuler ada kegiatan olah raga seperti basket, sepak bola, volly, dan kegiatan pramuka juga PMR. Saat itu yang di minati banyak adalah pramuka dan PMR, saya mulai menimbang-nimbang mana yang akan saya pilih pramuka atau PMR. Keduanya adalah kegiatan yang belum pernah saya ikuti sewaktu di SD. Ditengah-tengah kebimbangan tersebut, saudaraku mengajak untuk ikut kegiatan PMR, alasannya sangat sedeerhana sekali, tidak perlu membeli baju lagi cukup menggunakan seragam sekolah tempel badge pakai syal beres. Taqnpa piker panjang lagi aku ikuti saran tersebut.
Selah menyatakan mendaftarkan diri, apa yang terjadi…? Tidak pernah ikut kegiatan sama sekali sama seperti saudaraku yang mengajaknya. Apa lagi kegiatan tersebut dilaksanakan setiap hari Sabtu yang waktu pulangnya lebih awal karena pelajarannya sedikit dan upacara. Sebagai anak yang masih senang main, rugi kalau waktu bermain tersita hanya karena kegiatan yang dinilai tidak menarik tersebut….sebagai anggota PMR sebatas daftar saja he…he..
Setelah masuk SMA sama juga sebagai siswa baru selesai kegiatan mampras para pengurus OSIS menawarkan berbagai kegiatan ekskul. Di SMA kegiatan ekskul lebih banyak lagi sehingga lebih bingung lagi milih apa..? ditengah kebingungan, teman baruku mengajak kegiatan PMR. Hah…PMR lagi waktu SMP aja Cuma daftar doing. Temanku memaksaku terus apa lagi katanya di SMA ini kita mulai merintis, ….merintis modal apa? Akhirnya ikut-ikutan lagi karena ga enak ama temen.
Latihan demi latihan aku ikuti karena sekarang agak memaksa, temenku rajin mengajak dan memaksa, demi temen walau berat aku ikuti juga. Tapi lama-lama eh jadi asik juga tanpa terasa sudah berjalan 1 tahun dan baru kami di lantik menjadi anggota PMR. Wah senang rasanya menggunakan syal pertamaku dan syal yang pertama kali di gunakan untuk PMR tingkat Wira di Indonesia yaitu warna kuning.
Baru satu minggu menjadi anggota PMR, temenku mengajak untuk mengikuti DIKLAT KSR yang kebetulan letak Markas cabang dengan sekolahku tidak jauh sekitar 300 meter (bersambung)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar